-->

5 Hal yang Jangan Dilakukan agar Smartphone Anda Berumur Panjang


Penggunaan smartphone di dunia kini mengalami kemajuan yang sangatlah pesat. Berbagai macam smartphone murah dan berbagai tipe mulai bermunculan dan bisa dibeli oleh semua kalangan mulai dari orang dewasa hingga anak kecil sudah memiliki smartphone sendiri.

Namun, banyak dari kalian semua jika mempunyai smartphone tidak dirawat dengan sangat baik dan hal tersebut akan berdampak buruk pada smartphone yang dipakai.

Kali ini saya ingin berbagi informasi penting buat kalian semua supaya bisa merawat smartphone dengan baik dan membuat umur smartphone yang dipakai menjadi panjang dan bertahan lama. Berikut ini adalah 5 Hal yang jangan dilakukan bila ingin umur smartphone kalian semua menjadi panjang :

1. Bermain Games Ketika Smartphone sedang di Charge


Bermain games untuk kebanyakan orang memang sangatlah mengasikan. Apalagi jika agan n sista bermain bersama teman teman hingga baterai smartphone habis. Hal ini pasti sangat menjengkalkan banget kan?

Ketika lagi seru serunya bermain bersama teman teman baterai smartphone habis atau lowbet. Alhasil kita mau tidak mau harus melakukan pengisian daya sambil bermain games kan.

Padahal hal tersebut salah banget loh jika dilakukan dikarenakan, bermain games sambil melakukan pengisian daya secara berkala maka performa pengisiannya akan menjadi melambat dan akan merusak komponen dalam pada sebuah smartphone yang agan n sista pakai.

Jadi, Alangkah baiknya jangan sering sering bermain games sambil melakukan pengisian daya ya agan n sista.

2. Terlalu Sering Menggunakan Smartphone di Tengah Matahari Terik



Pasti kita semua pernah dan sering menggunakan smartphone di tengah teriknya matahari. Hal ini memang tidak berdampak besar bagi sebuah smartphone yang agan n sista gunakan. Akan tetapi, mimin anjurkan jangan terlalu sering.

Kenapa?

Dikarenakan, bermain atau menggunakan smartphone di tengah teriknya matahari akan membuat suhu pada sebuah smartphone meningkat dan hal ini akan berdampak buruk pada komponen dalam sebuah smartphone.

3. Terlalu Banyak Membuka Recent Apps



Kegiatan multitasking pada sebuah smartphone pasti sering kali kita lakukan. Multitasking disini adalah agan n sista sering membuka aplikasi atau games dan membiarkannya berjalan di latar belakang.

Padahal hal ini sangat menguras banyak sekali daya loh jika agan n sista ketahui. Akan tetapi, hal ini berlaku untuk kamu yang menggunakan smartphone dengan speksifikasi yang terbatas.

4. Lupa Mematikan Location, Bluetooth, dan WiFi



Bisa di pastikan kalian semua pasti sering banget melupakan untuk mematikan fitur Location, Bluetooth, dan WiFi setelah dipakai seharian penuh. Hal tersebut tidak perlu diragukan kembali mimin pun sama sering banget lupa hal sepele tersebut.

Ternyata hal tersebut bisa berdampak pada baterai yang kita gunakan loh walaupun hanya berkurang sedikit akan tetapi, untuk jangka panjang sangatlah tidak bagus untuk kesehatan umur smartphone yang agan n sista pakai.

Ke – 4 hal ini harus di ketahui betul – betul apabila smartphone yang dipakai memiliki speksifikasi mid to low entry pastinya sangat berpengaruh banget. Maka hal itu harus bijak dalam menggunakan Handphone.

0 Response to "5 Hal yang Jangan Dilakukan agar Smartphone Anda Berumur Panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel