-->

Contoh Essay Diri



Essay Diri
Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua,
Nama saya xxx  . Saya lahir di xxx  . Saya merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Saat ini saya sedang menjalani pendidikan Sarjana (S1) di Jurusan xxx  sebagai mahasiswa tingkat dua. Saya memilih jurusan ini dikarenakan saya melihat betapa besarnya peluang pekerjaan dan banyaknya ragam pekerjaan yang ada dan besarnya kebutuhan masyarakat akan tenaga IT karena sekarang ini adalah jamannya teknologi.  Saya sebelumnya berasal dari xxxx dan saya sangat mnyukai teknologi, maka saya ingin menambah pengetahuan saya di bidang teknologi dan saya sangat tertarik dengan coding sehingga saya memutuskan memasuki jurusan ini.
Selama menjalani perkuliahan di jurusan ini, saya banyak mendapat ilmu, terutama dalam hal coding dan belajar cara membuat suatu analisis, merumuskan algoritma-algoritma yang nantinya akan diterapkan pada suatu bahasa pemrograman untuk menyelesaikan suatu masalah. Selain itu, saya juga belajar bagaimana caranya bekerja sama dalam menyelesaikan suatu project ataupun tugas-tugas tertentu.
Di waktu luang, saya biasa menambah wawasan diri, baik mengenai ilmu yang berkaitan dengan dunia teknologi informasi, maupun tentang lingkungan sekitar. Saya senang sekali menambah pengetahuan. Untuk meng upgrade ilmu IT atau coding saya, saya mengikuti beberapa kursus atau belajar programming secara intesif secara online seperti Codepolitan premium member dan Niomic untuk memperdalam atau menambah pengetahuan web programming. Alasan saya mengikuti kursus atau belajar programming secara intesif secara online tersebut dikarenakan saya sangat tertarik dengan web programming, oleh karenanya, saya ingin tahu bagaimana konsep dan cara membuat berbagai project. Selain web, saya juga mulai tertarik dengan sistem operasi android dikarenakan banyaknya pengembang yang menciptakan beragam inovasi dan hal-hal kreatif melalui bahasa pemrograman ini, dan juga karena saya mendengar bahwa baru-baru ini telah dikembangkan bahasa Kotlin sebagai bahasa baru yang mulai dipakai menggantikan Java sebagai bahasa mesin dalam pembuatan sebuah aplikasi Android. Selain itu, saya juga suka melatih kemampuan bahasa Inggris saya secara otodidak, seperti denagan cara menonton film maupun dengan membaca. Dikarenakan bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang menjadi bahasa standar untuk berkomunikasi dengan berbagai belahan dunia.  
Motivasi yang mendorong saya untuk bergabung dengan Lab. xxxx adalah karena saya merasa tertarik dan ingin tahu bagaimana rasanya menjadi seorang assisten laboratorium. Dan juga, karena saya berharap bisa mendapat banyak ilmu, wawasan, teman-teman serta pengalaman yang baru dan bermanfaat. Sekian perkenalan diri dari saya. Besar harapan saya untuk mendapatkan tanggapan dari surat essay ini. Terima Kasih.



0 Response to "Contoh Essay Diri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel